Kamis, 21 Oktober 2010

Beauty Tips

Tips Kuku Menjadi Indah



Bagi seorang wanita, tampil cantik adalah suatu keharusan, banyak cara yang dilakukan agar terlihat cantik, bukan hanya wajah yang memerlukan perawatan, kuku pun perlu perawatan. Bukan hanya agar terlihat cantik, perawatan kuku berguna agar tidak ada kuman yang bersarang di dalam kuku.

Masalah kuku patah atau mengelupas sering dialami banyak wanita. Penyebabnya adalah keadaan kuku yang rapuh dan tidak sehat. Jika Anda sering mengalami hal tersebut segera lakukan perawatan yang dapat memperkuat kuku Anda.

Jika anda khawatir perawatan kuku memakan biaya yang cukup besar, sebaiknya pikirkan itu secepatnya. Karena jika Anda mengenal betul kondisi kuku, permasalahan seputarnya, serta solusi tepat untuk mengatasinya, perawatan kuku menjadi perawatan rutin yang mudah dilakukan sendiri layaknya manicurist professional.



Dalam merawat kuku, Anda tidak selalu harus mengeluarkan biaya mahal untuk pergi ke salon dan melakukan manicure. Yang dibutuhkan adalah ketelatenan. Anda bisa melakukan perawatan secara alami dan tradisional untuk kuku Anda.



 Untuk mendapatkan kuku yang indah sebenarnya tidaklah sulit, yang anda butuhkan adalah keuletan dalam melakukan perawatan tersebut. Ada beberapa perawatan alami dan tradisional yang bisa anda lakukan dengan langkah mudah serta murah. Jika anda tertarik, tidak ada salahnya anda mencoba langkah dibawah ini :
1.Apabila anda ingin mendapatkan kuku yang terlihat cemerlang dan indah maka anda bisa lakukan perawatan dengan jeruk nipis. Caranya cukup menggosokkan jeruk tersebut ke permukaan kuku anda selama beberapa menit.
2.Jika anda ingin membersihkan kotoran di sela-sela kuku, kulit luarnya dan menguatkan kuku anda. Caranya cukup mudah, anda ambil belimbing lalu gosokkan pada permukaan kuku dan kulit disekitarnya. Setelah itu anda bersihkan dengan menggunakan air hangat agar kotoran yang menempel pada kuku anda akan hilang bersama larutan air tersebut.
3.Terkadang kuku juga bisa mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Jika anda ingin menghilangkannya maka anda bisa lakukan perawatan dengan cara mencampurkan parutan kunyit dengan minyak kelapa. Lalu teteskan pada tempat yang diinginkan. Setelah itu lap dengan handuk hangat.
4.Bila anda memiliki kuku yang rapuh maka anda bisa lakukan perawatan dengan menggunakan bawang. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggosokkan bawang pada kuku anda yang sesering mungkin. Setelah itu bersihkan dengan handuk hangat.
5.Tapi jika anda ingin membersihkan kulit di luar kulit maka anda bisa lakukan perawatan dengan menggunakan getah pepaya. Caranya tempelkan getah pepaya pada kuku anda lalu bersihkan dengan handuk hangat. Hasilnya kuku anda tidak mudah pecah dan menjadi lebih lembab. Tertarik untuk mencobanya? 


Berikut adalah tips perawatan kuku anda :
http://meilan.info/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gif1.Gunting dan bentuk kuku sesuai keinginan Anda. Haluskan tepi kuku dengan menggunakan penghalus atau kikiran kuku.
2.Biarkan kuku-kuku Anda sekali-kali bebas dari cat kuku untuk membuatnya ‘bernafas.’
3.Masukan cukup kandungan kalsium dan vitamin A dalam menu makanan Anda sehari-hari demi menguatkan kuku.
4.Cuci bersih tangan dengan menggunakan sabun cuci tangan. Pastikan setiap bagian dalam kuku luar terkena sabun, untuk menghingkan debu dan kuman yang menempel. Kemudian bilas hingga bersih.
5.Rendam jari tangan gunakan air hangat dengan sabun, lemon juice atau minyak zaitun. Ini akan    menghilangkan kotoran dan melembutkan kutikula. Keringkan kemudian bersihkan dengan sikat khusus.
6.Dorong kutikula. Jangan pernah memotong kutikula karena akan menimbulkan infeksi.
7.Gunakan hand cream untuk menjaga kelembapan dan kelembutan tangan.
8.Kalau Anda ingin mendapati penampilan kuku yang alami, memulas kuku ala French manicure juga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kuku yang cantik natural.
9.Khusus bagi Anda yang ‘gemar’ menggigiti kuku sendiri, sebaiknya hentikan segera. Karena selain bisa mempermudah masuknya kuman kedalam tubuh, kebiasaan menggigit kuku juga akan merusak penampilan kuku Anda.
10.Jangan biarkan kuku tumbuh terlalu panjang. Kuku yang terlalu panjang akan menyulitkan anda untuk melakukan aktivitas harian. Selain itu juga kuku yang terlalu panjang juga rawan patah dan terkelupas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to Discussion Board